Senin, 27 Juni 2011
Hamster merupakan binatang yang sangat unik. Sudah terbayang dibenak anda, melihat tingkahnya yg lincah sambil mengerjakan tugas atau mengajaknya bermain di waktu-waktu senggang.  Bermain lah dengan kondisi dimana kalian berdua sedang rilex dan nyaman, jika tidak, mungkin terjadi sesuatu yang tidak mengenakkan, seperti si hammy terjatuh atau mengigitmu. Ini dia beberapa reaksi hammy saat kamu memasukkan tangan ke dalam kandang:


• Mengendus & mengigit-gigit kecil
Tanda dia sedang mengidentifikasi sesuatu yang memasukin teritorinya. Hal ini biasa dilakukan semua hamster dan jika dia mulai meraih-raih telapak tangan dan ingin naik, berarti dia sudah merasa nyaman dan ingin diajak bermain.

• Menerkam & Menancapkan gigi
Huwaaa sakittt :’( Hammy yang bereaksi seperti ini biasanya dalam sikap waspada, mereka mengigit untuk melindungi diri dan menganggap benda-benda asing yang masuk kedalam wilayah mereka adalah ancaman yang harus di singkirkan. Kebanyakan terjadi pada jenis Campbell dewasa atau beberapa betina yang sedang hamil atau sedang menyusui.

• Menjerit & lari
Tanda dia sedang dalam perasaan terintimidasi, tertekan dan ketakutan. Sebaiknya jangan memaksa memegang hammy dalam keadaan seperti ini karena akan makin memperparah perasaan takutnya. Bisa disebabkan karena dia tidak pernah berinteraksi dengan tangan manusia atau bisa juga karena dia menjadi bulan-bulanan teman 1 kandangnya (di intimidasi).

• Tidak menghampiri & tetap berbaring
Bisa ada 2 kemungkinan, pertama tanda dia sedang nyaman pada posisinya sekarang dan ingin bersantai beristirahat, sepertinya tangan kamu bukan sesuatu yang menarik untuk dihampiri. Kemungkinan kedua dia sedang lemas karena sedang sakit, Sebaiknya kamu langsung memeriksa keadaan dia.

0 komentar:

Fans Page

Pengikut